Rabu, 23 November 2016

BANDAR BOLA - Sanchez Jadikan Messi sebagai Panutan

BANDAR BOLA - Sanchez Jadikan Messi sebagai Panutan

Alexis Sanchez mengatakan banyak belajar dari Lionel Messi untuk menjalani peran barunya sebagai penyerang di Arsenal.


BANDAR BOLA - Sanchez Jadikan Messi sebagai Panutan
GoodBola
Pada awal kedatangan di Arsenal dari Barcelona pada tahun 2014, Sanchez diposisikan sebagai winger. Sejak awal musim ini, ia menjadi ujung tombak di lini serang The Gunners di mana musim ini ia telah mengumpulkan delapan gol dari 16 pertandingan.

Meskipun berposisi sebagai penyerang di depan, Sanchez bukan tipe pemain seperti Olivier Giroud. Ia sering turun ke bawah untuk memberikan ruang pada Mesut Ozil atau pada Theo Walcott untuk melakukan penetrasi.




Posisi Sanchez ini hampir sama dengan posisi Messi ketika pemain asal Chile tersebut masih membela tim Catalan. Dan ia berusaha meniru pergerakan pemenang lima kali Ballon d'Or tersebut.

"Saya senang cara bermain Lionel Messi. Ia sering turun ke bawah dan membiarkan pemain lain berlari mendahuluinya, seperti Jordi Alba, Dani Alves dan diri saya ketika saya bermain di kanan di sana kemudian mencarinya lagi di tengah," jelas Sanchez pada GoodBola.

"Tak terlalu bermain sebagai false nine. Saya lebih suka terlibat dalam permainan daripada mengejar bola. Saya sering banyak memperhatikan bola karena saya punya kesempatan turun ke bawah dan artinya saya bisa terhubung lebih sering dengan rekan saya," paparnya.





Posted


Tidak ada komentar:

Posting Komentar