Jumat, 24 Februari 2017

BANDAR BOLA - Alasan Jurgen Klopp Pindah Markas ke Kirkby

BANDAR BOLA - Alasan Jurgen Klopp Pindah Markas ke Kirkby

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp akhirnya menjelaskan alasan dirinya ingin agar markas latihan tim senior dipindah dari Melwood ke markas akademi klub di Kirkby.


BANDAR BOLA - Alasan Jurgen Klopp Pindah Markas ke Kirkby
GoodBola

Menurut Klopp, Melwood yang sudah digunakan sejak era 1950-an terlalu kecil alias kurang lahan. Pihak FSG selaku pemilik The Reds pun merestui permintaan Klopp ini.

"Tak mudah mengatakan titik pasti di mana kami berada saat ini. Tapi bukan rahasia jika kami merencanakannya. Beberapa kali saya katakan, saya cinta Melwood, saya suka berada di sini. Namun sepakbola berubah dan semuanya akan menjadi lebih besar (di Kirkby)," ujar Klopp dalam konferensi pers seperti dikutip GoodBola.




"Saya pikir 25 tahun yang lalu Melwood berada di level yang sudah ditetapkan. Saya pikir dalam 25 tahun ini banyak hal yang terjadi. Ini fantastis tapi kami tak punya ruang. Jika kami ingin punya satu kantor lagi, kami tak tahu harus pergi ke mana. Itulah situasinya," jelasnya.

"Satu hal yang pasti adalah menyatukan para pemain akademi dan tim utama. Itu satu hal, dan memperbaiki hal-hal lainnya yang tak bisa kami perbaiki di sini adalah target lainnya," tuturnya.

Akademi Kirkby mulai digunakan Liverpool sejak 1998 silam. FSG kini menyiapkan dana senilai 50 juta poundsterling untuk mengembangkan fasilitas akademi ini.





Posted

Tidak ada komentar:

Posting Komentar