Jumat, 24 Februari 2017

BANDAR BOLA - Shakespeare Tepis Isu Pemberontakan Pemain Untuk Pecat Ranieri

BANDAR BOLA - Shakespeare Tepis Isu Pemberontakan Pemain Untuk Pecat Ranieri

Pelatih sementara Leicester City, Craig Shakespeare, mengungkapkan bahwa Claudio Ranieri tidak dipecat karena adanya pemberontakan dari para pemain. Bahkan ia menyebutkan para pemain sedih atas pemecatan ini.


BANDAR BOLA - Shakespeare Tepis Isu Pemberontakan Pemain Untuk Pecat Ranieri
GoodBola

Ranieri dipecat dari bangku pelatih setelah juara bertahan Premier League ini mendapatkan rentetan hasil mengecewakan. Hingga memasuki 13 laga tersisa musim ini, Leicester City masih berkutat di peringkat 17 dan hanya berjarak satu poin dari jurang degradasi.

Pemecatan pada Ranieri diumumkan pada hari Kamis (23/2) tak lama setelah The Foxes kalah 2-1 dari Sevilla di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Setelah pengumuman tersebut, tersiar kabar bahwa para pemain lah yang meminta pemilik klub untuk memecat Ranieri.

Shakespeare yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih ditunjuk sebagai pelatih sementara menggantikan peran Ranieri hingga mendapatkan pelatih baru. Ia sendiri mengaku mendapatkan kabar pemecatan Ranieri 10 menit sebelum disampaikan pada publik. Ia membantah jika pemecatan pada Ranieri atas tuntutan para pemain.




"Saya tak tahu jika ada pemain senior yang mengadu pada pemilik klub, ini berita buat saya. Yang bisa saya katakan, kami frustrasi karena hasil tapi dia [Ranieri] tak kehilangan kepercayaan di ruang ganti. Para pemain punya hak suara, kami punya tim yang paham terhadap taktik. Anda bisa mendengarkan pemain tapi pelatih yang membuat keputusan akhir," kata Shakespeare seperti dikutip dari GoodBola.

"Dari segi pandang sepakbola, saya harus mengatakan bahwa para pemain sangat profesional. Mereka kecewa dan sangat frustrasi. Saya tak punya satu pun masalah ketika berlatih bersama mereka. Mereka rajin dan profesional. Mereka sangat kecewa, seperti yang lainnya, ketika pelatih kehilangan pekerjaannya," paparnya.

Shakespeare sendiri menjelaskan tetap memiliki hubungan baik dengan Ranieri. Ia menegaskan tak punya agenda khusus untuk menyingkirkan mantan pelatih Chelsea tersebut.

"Saya sangat nyaman dengan hubungan kami, tak ada agenda terselubung dari saya. Sebagai asisten, tugas saya adalah mendukung pelatih. Banyak spekulasi tanpa dasar. Hubungan saya dengan Claudio sepenuhnya baik sejauh ini," tegasnya.





Posted



Tidak ada komentar:

Posting Komentar